wedew.. setelah sekian lama.. kangen juga sama blog ane yg satu ini.. ane mau ngepost tentang yg lucu2 nih.. biar segar kembali matanya wkwkwk… ^^

1. Berdoa sebelum makan

Waktu Gus Dur menjabat Presiden RI, sekali waktu beliau bertemu dengan para romo (pastor) seluruh Keuskupan Agung Semarang. Dan, tak ketinggalan Gus Dur menyelipkan ceritanya. Ini pastor-pastor itu di sebuah negeri senang berburu binatang buas.

Sekali waktu, selesai misa hari Minggu, seorang pastor pergi ke hutan berburu binatang buas. Ia melihat seekor harimau. Langsung sang pastor mengokang senapannya dan menembak: “Dor – dor!” Wah, ternyata tembakannya meleset dan sang harimau balik mengejar sang pastor. Pastor segera berlari mengambil langkah seribu. Tiba-tiba si pastor berhadapan dengan jurang yang dalam. Si pastor langsung berhenti, berlutut, dan mengatupkan tangannya berdoa sebelum diterkam harimau. Berdoa sebelum mati.

Selesai berdoa, sang pastor terheran-heran karena ternyata ia masih hidup, tidak diterkam harimau. Waktu ia menoleh ke kanan, dilihatnya harimau itu berlutut di sampingnya dan berdoa sambil mengatupkan kedua kaki depannya, seperti orang Katolik mengatupkan kedua tangannya ketika sedang berdoa. Si pastor lalu bertanya kepada harimau, “Harimau, kamu kok tidak menerkam saya, malah malah kamu ikut-ikutan berdoa seperti saya. Mengapa?” Jawab harimau: “Ya, saya sedang berdoa. Berdoa sebelum makan!”

2. Mendarat di Malang

Pernah waktu Gus Dur menjadi Ketua PBNU, beliau terbang dengan pesawat udara ke Malang dan mendarat di bandara Abdul Rahman Saleh. Dalam perjalanan ke tempat tujuan, seorang anggota panitia menelepon si penjemput yang berada dalam mobil yang membawa Gus Dur, “Apakah pesawat udara yang membawa Gus Dur sudah mendarat?” Jawab si penjemput: “Ya, ya, Abdul Rahman Saleh telah mendarat di Abdurrahman Wahid!”

Iklan